Topik : 

Kondisi Nagekeo Pasca Gempa Bumi M 5,6

Kontributor : Hasbi Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Nagekeo
Gambar: Istimewah

Delikntt.Com – Gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,6 mengguncang Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis malam (25 Januari 2024). Gempa tersebut tidak menimbulkan kerusakan dan korban jiwa.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagekeo telah menerima laporan dari setiap desa di kecamatan tersebut. Tidak ada kerusakan maupun korban jiwa, meski getaran gempa terasa sangat kuat.

“Informasi dari seluruh kecamatan situasi aman dan tidak ada dampak dari gempa tadi malam,” kata Agustinus Pone, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Nagekeo (Kalaksa), Jumat (26/1/2024).

Agustinus segera berkoordinasi dengan seluruh pimpinan desa pascagempa yang mengguncang wilayah tersebut. Koordinasi dilakukan untuk menjaring seluruh dampak gempa yang pusat gempanya berada di Laut Flores.

Diakuinya, getaran gempa di sana sangat kuat. Dia dan warga lainnya meninggalkan rumah mereka saat gempa terjadi. Gempa terjadi saat makan malam.

“Kami baru saja mengalami gempa yang berlangsung sekitar dua menit. Gempa yang terjadi sangat kuat.

Getaran gempa tektonik dirasakan di beberapa wilayah Pulau Flores, seperti Ruteng, Bajawa, Ende, Maumere, dan Labuan Bajo.Getarannya juga terasa hingga Waingapu di Pulau Sumba dan Kupang di Pulau Timor. Intensitas getaran gempa berbeda-beda di setiap wilayah. Gempa tersebut tidak berpotensi menjadi tsunami.

Baca Juga :  Berikut Nama Anggota KPU Kabupaten Flores Timur Periode 2024-2029 Terpilih
  • Bagikan