Topik : 

UIN Mataram Gandeng STAI dan UMK di FGD Moderasi Beragama

Reporter : JT Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Kolaborasi UIN
Foto: Bersama Peneliti UIN Mataram

Kupang – Delikntt.Com – Pada hari Senin, 3 Juli 2023, bertempat di ruangan Kelimutu, Hotel Neo Aston, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, diselenggarakan kegiatan Focus Group Discussion.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Focus Group Discussion kali ini mengangkat tema “Kajian Tingkat Kematangan Beragama dan Pengaruhnya terhadap Pemahaman dan Sikap Moderasi Beragama pada Mahasiswa Perguruan Tinggi di Indonesia Timur”.

Dalam kegiatan ini, turut hadir sebagai peserta yaitu dosen dan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kupang dan Universitas Citra Bangsa. Sedangkan dari STAI Kupang yaitu bapak Jailani Tong, M.Pd. yang juga sebagai pendamping para peneliti dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram selama berada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini langsung dipandu oleh ibu Dr. Emawati, selaku peneliti dan juga dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Dalam sambutannya, ia menyebutkan bahwa, pemilihan Kota Kupang sebagai subyek penelitiannya karena ingin melihat secara langsung bagaimana sikap moderasi beragama para mahasiswa yang diwakili oleh kedua kampus yaitu Universitas Muhammadiyah Kupang dan Universitas Citra Bangsa. Ia melanjutkan bahwa selama ini hanya mengetahui lewat membaca, mendengarkan cerita dari orang, namun belum melihat secara langsung.

  • Bagikan