Topik : 

Ketua Pemuda Muhammadiyah NTT, KOKAM Hadir Sebagai Perisai Muhammadiyah

Reporter : Jailani Editor: Redaksi
DelikNTT.com
SAVE 20240629 133805

Kupang, DelikNTT.Com – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah rencananya akan menggelar apel Akbar Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) pada 30 Juni 2024 di Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Bidang KOKAM dan SAR itu atas kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Bandung dan PWPM Jawa Barat dengan menghadirkan 3000 pasukan dari seluruh Indonesia.

Sesuai penyampaian dan arahan dari Panglima Tinggi KOKAM Dzulfikar Ahmad A. Tawalla selaku Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah pada momentum Rakornas di Makassar beberapa waktu lalu, menyampaikan bahwa Nawasena mempunyai spirit pencerahan dan harapan berkemajuan harus diartikan sebagai pengejawantahan sejarah lahirnya KOKAM sebagai manifestasi kecintaan kader pemuda Muhammadiyah kepada bangsa indonesia pada umumnya dan khususnya persyarikatan Muhammadiyah.

Menanggapi hal itu, Amir Patra Ketua PWPM NTT sekaligus panglima wilayah KOKAM NTT menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap agenda PP Pemuda Muhammadiyah Bidang KOKAM dan SAR tersebut.

“Saya sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ketum PP Pemuda Muhammadiyah bahwa KOKAM hadir ditengah Masyarakat, bangsa dan persyarikatan Muhammadiyah harus secara terukur, terarah, dan massif untuk menjadi benteng yang kokoh dalam menjaga aset Amal usaha Muhammadiyah (AUM),”katanya.

  • Bagikan