Jokowi Tetapkan 13 Kabupaten di NTT Masuk Kategori Daerah Tertinggal 2020-2024, Rote Ndao Salah Satunya!

Reporter : Agus Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Presiden Ir. Joko Widodo
Gamabar: Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan dan arahan pada pembukaan Muktamar XX IMM di sport center Jakabaring, Sumater Selatan, Jum'at (01/03/24).

Kupang, DelikNTT.Com – Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 63 Tahun 2020 tentang penetapan daerah tertinggal tahun 2020-2024. Dalam Perpres tersebut terdapat beberapa kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini masuk ke dalam kategori daerah yang tertinggal.

Yang dimaksud dengan istilah daerah tertinggal adalah suatu daerah kabupaten yang wilayah serta masyarakatnya kurang berkembang dibandingkan dengan daerah lain dalam skala nasional.

Pada pasal 2 Peraturan Presiden (Perpres) itu, disebutkan beberapa kriteria penetapan daerah tertinggal yaitu, karakteristik daerah, akuntabilitas, sumber daya manusia, sarana prasarana, keuangan daerah, dan perekonomian masyarakat.

Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 63 Tahun 2020 itu, secara nasional ditetapkan sebanyak 62 daerah yang masuk dalam wilayah daerah tertinggal, 13 di antaranya berada di Nusa Tenggara Timur.

Berikut daftar 13 kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang masuk dalam kategori daerah tertinggal

Baca Juga :  Legenda Fatu Kopa di Timor Tengah Selatan
  • Bagikan