Topik : 

Ini Pesan Ketua MUI NTT, Drs. Abas Kasim, M.Si kepada Wisudawan STAI Kupang

Kontributor : JT Editor: Redaksi
DelikNTT.com
WhatsApp Image 2023 10 14 at 14.33.57
Foto: Ketua MUI NTT, Drs. Abas Kasim, M.Si, dalam memberikan sambutan

DelikNTT.Com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Abas Kasim, M.Si., memberikan pesan inspiratif kepada para wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kupang pada acara wisuda tahunan yang berlangsung hari ini di Aula El Tari Kupang mewakili Ketua Umum MUI NTT bapak Drs. Muhammad Wongso yang berhalang hadir.

Dalam pidatonya, ia mengajak para wisudawan untuk berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa, serta memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moral dalam kehidupan sehari-hari. (14/10/23).

Dalam sambutannya, Drs. Abas Kasim, M.Si. menyampaikan, “Selamat kepada para wisudawan STAI Kupang yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi ini. Kini, tugas dan tanggung jawab lebih besar menanti kalian di masyarakat.

Jadilah generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki kepekaan terhadap nilai-nilai keagamaan dan moral, serta memiliki ilmu agama yang tinggi agar menjadi benteng pertahan dalam menjalani kehidupan.

Dalam sambutannya, ia menekankan tiga hal penting kepada para wisudawan dan wisudawati Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kupang.

Pertama, para wisudawan dan wisudawati harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan dinamika saat ini. Oleh sebab itu, ilmu pengetahuan, teknologi, dan karakter harus seimbang.

kedua, para wisudawan dan wisudawati harus menjadi pelopor dalam menanamkan karakter kebangsaan pada anak dididk agar mencegah radikalisme yang tidak sejalan dengan nilai-nilai pancasila.

Baca Juga :  Keluarga Besar STAI Kupang Gelar Buka Puasa Bersama
  • Bagikan