Topik : 

IKBW Alor Kurban 5 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing pada Idul Adha 1445 H

Reporter : Mukmin Amsidi Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20240618 WA0001

Alor, DelikNTT.Com – Dalam perayaan Idul Adha 1445 H, Ikatan Keluarga Binongko Wakatobi (IKBW) Alor mengorbankan 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk warga Binongko. Kegiatan kurban ini dikoordinir oleh Kepala Bidang Keagamaan IKBW Alor. (17/06/24).

Penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan penuh khidmat dan sesuai dengan syariat Islam yang dilaksanakan di pekarangan rumah bidang aset IKBW. Proses ini dimulai sejak pagi hari yang dihadiri oleh anggota IKBW dan warga setempat.

Bidang Keagamaan IKBW, Bapak Ghofar, melalui konfirmasi dari anggota IKBW menyatakan bahwa kegiatan kurban ini merupakan bagian dari komitmen organisasi untuk berbagi kebahagiaan dan rezeki kepada masyarakat, terutama pada hari raya yang penuh berkah ini.

“Kami berharap melalui kegiatan kurban ini, silaturahmi antar warga IKBW semakin erat dan keberkahan Idul Adha dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Binongko,” ujarnya.

Distribusi daging kurban dilakukan dengan tertib dan merata kepada warga yang membutuhkan, termasuk keluarga kurang mampu dan anak-anak yatim. Ketua Bidang Ekonomi yang biasa di sapa Bapak Brutal, melalui konfirmasi WA mengungkapkan rasa bersyukur atas kegiatan rutin IKBW setiap idul adha.

  • Bagikan