Harlah KEMENAG Lembata Di Lakukan Dengan Beberapa  Mata Lomba

Reporter : Lembata Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20240210 WA0014

Lembata, DelikNTT.Com – Puncak peringatan hari ulang tahun Kemenag Lembata yang ke 21 beberapa hari lalu, merupakan kelanjutan dari Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama Republik Indonesia.

Beberapa mata lomba diselenggarakan berupa futsal antar satuan kerja, baik pria maupun wanita, serta carnaval budaya beberapa sekolah dan Madrasah di pusat Kota Lewoleba.

Kegiatan yang bermartabat ini mengusung tema Mewujudkan Komitmen Kerja Dalam Kolaborasi Bersama Ummat Menuju Lembata Hebat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 07/02/2024 beberapa hari yang lalu di ballroom olimpic Lewoleba.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pensiunan, ketua MUI kabupaten Lembata, Romo Deken Lembata, Ketua FKUB, Ketua Pengadilan AgamaFatayat NU, BKTM, Para pejabat struktural dan fungsional, Kepala KUA, Kepala Madrasah, serta civitas SMAK Santo Yakobus Rasul Lewoleba, serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan doa yang dibawah kan oleh empat tokoh agama yakni Asterius Zango Ate, Cssr dari Katholik, Ustad Din Syahdin dari Islam, Pendeta Ayub Bako, S. Pd dari Kristen dan I Wayan Lancar dari Hindu.

Dalam laporan tertulis oleh Sadikin Arakian selaku ketua panitia menyampaikan, panitia ini terbentuk untuk dua kegiatan, yakni HAB Kemenag RI dan HUT Kemenag Lembata yang ke 21, ini adalah momentum yang berarti dalam membangun pengabdian kepada masyarakat, dan ummat di Kabupaten Lembata, untuk Ta’an To’u gelekat Lewotanah ungkapnya. Lanjut Dia tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana kembali mengenang napak tilas Kemenag Lembata sejak awal rintisan hingga hari ini tutup Sadikin.

  • Bagikan