Topik : 

Gandeng Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah Flores Timur Gelar Khitanan Massal Gratis

Reporter : Saiful Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Khitanan Massal
Gambar: Pemuda Muhammadiyah Flores Timur Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal Gratis

DELIKNTT.COMPemuda Muhammadiyah Flores Timur (Flotim) berkerja sama dengan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Flotim melaksanakan khitanan massal.

Bakti sosial ini dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak 1-2 Juli 2024 di dua tempat yang berbeda-beda yaitu di Masjid Shuhada Larantuka Kelurahan Ekasapta, Kecamatan Larantuka dan Desa Lamahala Jaya, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flotim.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat di dua tempat tersebut dan juga diikuti sebanyak 145 peserta yang terdiri dari laki-laki dan perempuan.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Flotim Muhammad Ikram Ratuloly kepada media menyampaikan, kegiatan yang dilakukan saat ini adalah untuk yang pertama kalinya oleh Pemuda Muhammadiyah pada periode saat ini.

“Ini sudah direncanakan, akan menjadi kegiatan rutin tahunan Pemuda Muhammadiyah Flores Timur,” kata Ikram dikutip dari reportasentt, Selasa (02/07/2024).

Di tengah kondisi ekonomi yang semakin sulit dan memasuki tahun ajaran baru, lanjut Ikram, Pemuda Muhammadiyah menggelar bakti sosial ini untuk meringankan beban masyarakat atau orang tua.

“Sehingga dapat meringankan beban masyarakat atau orang tua yang hendak mengkhitankan anaknya,”ungkapnya.

  • Bagikan