Topik : 

Gandeng Damar Institute, Rumah Zakat dan Argo Surya Grup Salurkan 15 Ekor Sapi kepada Mustahik Kota Kupang

Reporter : Jailani Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20240618 104117

Kupang, DelikNTT.Com – Damar Institute untuk keempat kalinya dalam perayaan Idul Adha kembali mendapatkan kepercayaan dari Rumah Zakat dan Argo Surya Grup menyembelih dan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat penerima manfaat di Kota Kupang.

Pada tahun ini, Damar Institute diberikan kepercayaan untuk menyembelih dan menyalurkan hewan kurban sebanyak 15 ekor Sapi.

“Untuk tahun ini, Damar Institute memasuki tahun keempat diberikan kepercayaan oleh Rumah Zakat dan Argo Surya grup untuk menyembelih dan menyalurkan 15 ekor sapi dan akan disalurkan ke penerima manfaat ,”ungkapnya.

Rusdi, sapaan akrab Direktur Damar Institute itu menyampaikan 15 ekor Sapi yang akan disembelih pada idul kurban kali ini, diperkirakan daging kurban bisa mencapai 1,5 ton.

Daging kurban sebanyak itu, lanjutnya, akan dibagikan kepada 4 Mustahik penerima manfaat.

“Perkiraan kami bisa sampai 1,5 ton. Dan itu akan kami bagikan kepada 4 Mustahik penerima manfaat yang sudah terdata sejak 4 tahun lalu,”paparnya.

Jika per kantong, lanjutnya, diisi 1.5 Kg, itu artinya ada sebanyak 750 kantong atau penerima manfaat yang mendapatkan daging kurban pada tahun ini.

IMG 20240618 104028
Foto: Pengurus Damar Institute sedang melakukan penyembelihan sapi, pada Selasa (18/06/2024) di jl. Lasbaun, Pankase Oeleta, Kota Kupang.

Dosen Perikanan Universitas Muhammadiyah Kupang itu lebih lanjut menjelaskan 4 kriteria Mustahik penerima manfaat yaitu, Mualaf, Janda kurang mampu, disabilitas, dan buruh tani nelayan.

  • Bagikan