Gaji Dibayar Hanya 1 Bulan, PPPK Kabupaten Kupang Kecewa dengan Pemerintah

Reporter : Jailani Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Protes PPPK1
Surat Edaran BPKAD kepada 3 OPD yang salah satu poinnya membayar gaji PPPK Kabupaten Kupang dari penerimaan SK sampai Juli 2024 hanya dibayar 1 bulan yaitu bulan Juli

OELAMASI, DELIKNTT.COM – Surat pembayaran gaji PPPK dari Badan Pengelola Aset Daerah (BPKAD) adalah upaya mencuci tangan terhadap PPPK yang dilantik 20 Mei 2024.

Dikatakan upaya cuci tangan karena, gaji PPPK bulan Mei, Juni dan gaji 13 tidak dibayarkan dan mereka hanya menerima pembayaran gaji untuk bulan Juli saja.

Hal ini disampaikan salah satu PPPK yang menerima SK Bupati, pada Jumat (05/07/2024) melalui pesan WhatsApp, dikutip dari safari-ntt.com.

Kata sumber PPPK tersebut, SK PPPK pengangkatan terhitung 1 Maret 2024 yang diterima 20 Mei 2024 seharusnya gaji terhitung April 2024.

“Didunia mana saja, ketika seseorang mendapatkan SK itu bulan berikutnya sudah mendapatkan gaji secara normal,” kata Sumber itu.

Pembayaran gaji PPPK dilakukan bulan Mei 2024, maka sebaiknya tidak menggunakan SK Bupati Kupang.

Pembayaran gaji PPPK diatur sesuka hati oleh BPKAD maupun OPD yang menerima.

Itu mengacu pada SK yang tanda tangani Pj Bupati Kupang, akan tetapi berkaca dari surat BPKAD kepada 3 OPD ini bukti bahwa pimpinan OPD selama ini tidur.

“ Seperti yang disampaikan Pj Kabupaten Kupang di Aula SMK PP Lili, Kabupaten Kupang selama ini tidur, pimpinan OPD tidak punya niat untuk menolong orang. Hanya utamakan diri sendiri,” tuturnya panjang lebar.

“ Sudah sekian lama baru mau bayar gaji bulan Juli 2024, lalu bulan April, Mei dan Juni serta gaji 13 itu ke mana? Dan di mana?,” tanyanya.

Seharusnya setelah seseorang ditetapkan sebagai baik sebagai PTT,PPPK ataupun ASN seluruh administrasi telah terhimpun.

“Lagian ini yang diangkat jadi PPPK dari PTT, pasti data-data sudah ada di BKPSDM, bukan sekarang baru input nama,” kata Dia.

  • Bagikan