Di Pembukaan Musyda PDPM Kota Kupang, Sidik Atasoge Bicara Soal Pentingnya Tranformasi Kader

Kontributor : Jailani Tong Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20240303 114618

Kupang, DelikNTT.ComSidik Atasoge, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Kupang saat memberikan sambutan pada acara musyawarah daerah (musyda) X Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Kupang angkat bicara soal transformasi kader. (03/03/24).

“Pemuda Muhammadiyah merupakan salah satu ortom yang paling tertua. Oleh sebab itu, kader pemuda muhammadiyah sudah siap untuk didiaspora,” ungkapnya.

Mantan Ketua PDM Kota Kupang ini, mengatakan dalam Musyda ada beberapa hal yang penting, pertama konsolidasi pimpinan, konsolidasi program. Selain itu, ia juga berharap, di Pemuda cukup memimpin satu periode karena pentingnya regenerasi.

“Kalau kami di Muhammadiyah, lebih dari satu periode tidak bermasalah, karena niat beribadah,”ucapnya.

Lanjutnya, niatkan dalam diri agar bermuhammadiyah dengan tujuan yang baik, bukan untuk kepentingan diri sendiri.

“Jadi jangan berambisi menjadi Ketua. Karena jadi Ketua kalau kerja sedikit, pahala sedikit, tapi kerja banyak pahala banyak,”pungkas mantan Ketua PDM Kota Kupang.

Ia menutup sambutan dengan mengutip Alquran, surah As-Saff ayat 2-3.

“Wahai orang-orang beriman! Mengapa kamu mengatakan apa yang tidak kamu kerjakan? sangatlah dibenci di sisi Allah jika kamu mengatakan apa saja yang tidak kamu kerjakan,”pungkasnya.

Kegiatan Musyda dilaksanakan di Aula Wisma Harapan Baik, Kayu Putih, Kota Kupang dengan mengangkat tema “Harmoni dalam keragaman: Pemuda Muhammadiyah sebagai pelopor toleransi, dari Kota Kupang untuk Indonesia”.

Baca Juga :  Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang Salurkan Paket Sembako Kepada Fakir Miskin
  • Bagikan