Topik : 

Buka Pembekalan: Ini Pesan Ketua STAI Kupang Kepada Peserta PPL dan PKL

Kontributor : JT Editor: Redaksi
DelikNTT.com
WhatsApp Image 2023 09 25 at 11.04.37
Gambar: Ketua dan wakil ketua pada saat kegitan pembekalan PPL dan PKL

Kupang, DelikNTT.Com – Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan persiapan mahasiswa, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kupang melaksanakan pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Tahun Akademik 2023/2024 di Aula STAI Kupang dengan tema “Membentuk Profesional Masa Depan”.(25/09/23).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam bidang studi mereka serta mempersiapkan mereka untuk berkontribusi secara aktif di tempat mereka PPL dan PKL.

Turut hadir dalam acara pembekalan tersebut yaitu Ketua, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III, dan para pejabat struktural dan dosen di lingkungan STAI Kupang.

Dalam sambutannya, Bahtiar Leu, MH, selaku ketua STAI Kupang menyampaikan, “Kegiatan PPL dan PKL adalah bagian integral dari kurikulum pendidikan tinggi kita di STAI Kupang. Kami percaya bahwa pengalaman langsung di lapangan adalah kunci untuk membentuk mahasiswa yang kompeten dan siap bekerja dalam berbagai lingkungan.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat dan juga memegang tiga prinsip hidup ketika berada di manapun terlebih ketika berada di tempat PPL dan PKL, yaitu knowledge (pengetahuan), attitude (sikap), dan performance (kinerja). Dengan demikian, kampus STAI Kupang akan tetap diterima.

Baca Juga :  Penarikan Mahasiswa PPL Di MIS Darul Hijrah Madani Kota Kupang
  • Bagikan