Topik : 

Alumni MAN Kalabahi Angkatan 2013 Bagikan Hewan Qurban di Masjid Rahmatullah Langleki

Reporter : Mukmin Amsidi Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20240616 WA0030

Alor, DelikNTT.Com – Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kalabahi angkatan 2013 mengadakan pembagian hewan qurban berupa dua ekor kambing di Masjid Rahmatullah Langleki. Acara ini disambut penuh oleh Ta’mir Masjid, Bapak Sahbudin Plate, Pengurus TPQ, Bapak Mustakim Koilal, dan Imam Masjid Bapak Rasyid Amin Durkal. (16/06/24).

Penyerahan hewan qurban ini berlangsung khidmat, dan para penerima merasa sangat bersyukur atas sumbangan tersebut. Alumni MAN Kalabahi angkatan 2013 berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar dan mempererat tali silaturahmi antara alumni dan warga.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Imam Masjid Rasyid Amin Durkal menceritakan sejarah Masjid Rahmatullah Langleki. Ia mengisahkan bahwa nama “Rahmatullah Langleki” berasal dari sebuah peristiwa bersejarah.

Diceritakan bahwa ada seorang ibu yang meninggal dunia, dan setelah dikuburkan beberapa lama, kuburannya terbuka dengan papan liang lahat sudah berdiri, sementara jasadnya sudah tidak berada di dalam kuburan. Peristiwa ini dianggap sebagai sebuah rahmat, sehingga masjid tersebut diberi nama Rahmatullah Langleki.

Bapak Sahbudin Plate menyampaikan rasa terima kasihnya kepada alumni MAN Kalabahi atas kepedulian dan kontribusinya.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” pungkas ta’mir masjid.

  • Bagikan