Topik : 

Aliansi Pemuda Peduli Pemilu Datangi Polres Kupang, Begini Tuntutannya

Kontributor : Andre Editor: Jailani Tong
DelikNTT.com
IMG 20240323 120223

Kupang, DelikNTT.Com – Sebanyak 60 orang massa di Kota Kupang terlihat sedang melakukan aksi damai di depan pintu gerbang masuk Mapolres Kupang Kota, pada Sabtu (23/03/24) sekitar pukul 10.30 pagi.

Massa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Peduli Pemilu itu dikoordinatori langsung oleh Chakti, datang ke Polres dengan membawa sejumlah tuntutan.

Mantan Ketua Umum IMM Kota Kupang itu, kepada media ini menyampaikan bahwa aksi damai yang dilakukan hari ini adalah bagian dari dukungan moril kepada polri atas kinerjanya pada Pimilu 2024.

“Kami bangga dan berikan apresiasi kepada kinerja Polri karena telah mengawal pemilu 2024 dengan baik dan berjalan damai tanpa ada konflik,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, mereka yang melakukan aksi damai di depan Mapolres Kupang Kota membawa beberapa spanduk yang bertuliskan tuntutan dan juga dukungan kepada Polri.

Salah satu tuntutan dari aksi damai ini adalah meminta kepada Polri untuk melakukan penindakan secara tegas kepada pelaku penyabar hoax, termasuk persoalan pemilu.

“Kami meminta dan sekaligus mendukung kepada Polri agar tindak tegas pemilik akun @connierakundinibakrie karena telah menuding polisi punya akses Sirekap dan C1,” tegasnya.

Chakti, koordinator massa aksi mengatakan pernyataan di dalam akun tersebut meresahkan dan membuat gaduh masyarakat. Untuk itu, pihaknya melaporkan akun Instagram milik Connie.

Baca Juga :  3 Nama yang dianggap Layak Pimpin DIKDASMEN Kota Kupang
  • Bagikan