Topik : 

3 Nama yang dianggap Layak Pimpin DIKDASMEN Kota Kupang

Kontributor : JT Editor: Redaksi
DelikNTT.com
logo 6125
Logo DIKDASMEN Muhammadiyah

Kupang, DelikNTT.Com – Musyawah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kupang telah usai dan terpilih sebagai ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kupang periode 2022-2027 adalah Ayahanda Drs. Abu Bakar Qosim, M.Pd, dan telah digelar rapat serah terima jabatan dari ketua sebelumnya yaitu Dr. Yahya di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kupang bertempat di kompleks SMK Muhammadiyah Kupang yang disaksikan oleh pengurus  Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang baru terpilih dan juga PANLIH.

Setelah  kepengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kupang 2022-2027 yang baru terbentuk, maka selanjutnya akan dibentuk Majelis yang bertujuan untuk membantu kerja-kerja Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kupang yang baru agar dapat berjalan secara maksimal.

Majelis-mejelis di Muhammadiyah sangat banyak, namun yang paling seksi untuk dibicarakan adalah Majelis pendidikan dasar dan menengah atau DIKDASMEN.

Majelis ini berfungsi untuk menata dan membawa sekolah-sekolah Muhammadiyah yang berada di bawah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kupang agar berkembang, berkualitas, dan mendapatkan kepercayaan di mata publik, sehingga dapat menarik minat orang tua agar menyekolahkan anak-anaknya di sekolah Muhammadiyah, baik di tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

Berbicara tentang kemajuan sekolah Muhammadiyah di Kota Kupang, maka tidak terlepas dari siapa yang menjadi nahkoda di Majelis DIKDASMEN. Maka, sudah pasti, yang akan menahkodai DIKDASMEN adalah kader Muhammadiyah yang memiliki komitmen yang kuat dalam ber-Muhammdiyah  dan juga paham terhadap pendidikan.

Kader Muhammadiyah, khususnya yang terlahir dari rahim ORTOM Muhammadiyah tidak perna habis-habisnya mencetak kader-kadernya yang memiliki kompetensi yang sangat luar biasa, terutama di bidang pendidikan.

Berikut ini, ada beberapa nama yang berhasil kami kumpulkan lewat diskusi-diskusi dengan kader Muhammadiyah Kota Kupang di warung kopi yang dianggap sangat layak memimpin Majelis DIKDASMEN Muhammadiyah Kota Kupang dan dapat merubah wajah pendidikan Muhammadiyah yang lebih baik kedepannya.

Baca Juga :  Rakerwil Muslimat Hidayatullah Jadi Forum Konsolidasi Jati Diri

Beberapa nama tersebut diantaranya kanda Fakrudin Prasong, M.Pd, kanda Kholid Badarudin M.Pd, Kanda Ihwan Gani, M.Si. Ketiga nama ini dianggap layak karena sangat berkompetensi di bidang pendidikan, selain itu, ketiga nama tersebut juga adalah akademisi dan praktisi pendidikan.

  • Bagikan